Hasil Pertandingan Yordania Vs Indonesia

Hasil Pertandingan Yordania Vs Indonesia, Tim nasional Indonesia kembali mengalami kekalahan telak dalam lawatannya ke negeri teluk. Kali ini skuat asuhan Nil Maizar dipaksa pulang dengan tertunduk setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 5-0 dalam sebuah laga uji coba di stadion Amman.

Hasil tersebut tentu menjadi modal negatif untuk tim Garuda menjelang laga menghadapi Irak, sementara sebaliknya bagi Yordania, laga itu menjadi modal yang sangat positif untuk menghadapi Singapura.

Babak Pertama

Tampil di lapangan yang tergenang air, kedua tim tampak kesulitan mengembangkan permainan karena laju bola selalu tertahan. Bola-bola panjang mau tidak mau menjadi opsi kedua tim untuk melakukan skema penyerangan.

Yordania terus melakukan tekanan dan mendominasi permainan namun serangan mereka selalu mentah. Indonesia justru mampu mencuri peluang untuk mencetak gol ketika akselerasi Andik Vermansyah berhasil menembus sisi kiri pertahanan tim tuarn rumah, sayang umpan silangnya masih dapat diantisipasi kiper.

Peluang terbaik Indonesia didapat di menit ke-27, Agung Prasetyo berhasil lolos dari penjagaan bek Yordania dan tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi striker muda tersebut gagal menaklukkan kiper tim lawan yang mampu menangkap tembakannya.

Yordania akhirnya berhasil memecah kebuntuan ketika pertandingan menginjak setengah jam, umpan silang dari sisi kanan pertahanan Indonesia berhasil dimaksimalkan oleh Mahmoud Za'tara.

Indonesia hampir kembali kemasukan gol enam menit kemudian, Ra'ed Al Nawateer melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang beruntung masih membentur mistar gawang yang dikawal Endra Prasetya.

Yordania berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Khalil Baniateyah di menit ke-42. Ia mampu lolos dari penjagaan lini pertahanan timnas dan kemudian dengan mudah menaklukkan Endra dengan tendangan chip-nya. Kedudukan 2-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua

Indonesia mengawali pertandingan dengan sangat baik, skuat asuhan Nil Maizar hampir berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-50 setelah Agung Supriyanto menerima bola muntah tepat di depan gawang Yordania, sayang tembakannya masih melayang di atas mistar gawang sehingga kedudukan 2-0 tidak berubah.

Yordania kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-0 enam menit kemudian, tekel Handi Ramdan di kotak terlarang membuahkan hadiah penalti untuk tim tuan rumah. Kapten tim Yordania mampu menaklukkan Endra dengan mudah via titik putih.

Tidak butuh waktu lama, Yordania kembali menjebol gawang Indonesia. Kali ini tandukan pemain Yordania tidak mampu diantisipasi oleh lini pertahanan Indonesia sehingga kedudukan berubah menjadi 4-0.

Unggul empat gol tidak membuat Yordania tampil bertahan dan tetap tampil terbuka, sementara Indonesia juga terus berusaha mencetak gol untuk dapat memperkecil ketertinggalan.

Peluang terbaik Indonesia didapat di menit ke-83, melalui kerja sama Rasyid dan Raphael Maitimo, namun tembakan pemain naturalisasi tersebut masih belum tepat sasaran.

Dua menit kemudian, giliran Yordania yang memiliki peluang emas, Baniateyah berhasil menembus kotak penalti Indonesia, namun ia lebih memilih untuk melakukan tembakan langsung ke arah gawang daripada memberi umpan ke rekannya yang kosong, sehingga peluang tersebut hanya berakhir menjadi tendangan penjuru.

Ketika pertandingan seolah akan berakhir dengan tanpa adanya gol tambahan lagi, Baniateyah mencetak gol keduanya di laga ini melalui sontekannya di menit injury time. Golnya tersebut sekaligus membuat kedudukan akhir menjadi 5-0 untuk keunggulan tim tuan rumah(goal)

0 Response to "Hasil Pertandingan Yordania Vs Indonesia"

Posting Komentar

aryo weleh. Diberdayakan oleh Blogger.