Hasil pertandingan Chelsea vs Arsenal

Hasil pertandingan Chelsea vs Arsenal, Skor 2-1 menutup pertandingan Super Sunday Liga Inggris pekan ke-23 antara Chelsea vs Arsenal, Minggu (20/1/2013), di Stamford Bridge. Hasil ini masih menjaga Chelsea di peringkat ketiga. Sementara Arsenal juga masih tertahan dengan 34 poin yang mereka miliki.
chelsea vs arsenal
Meski berstatus sebagai tamu, Arsenal tetap berani bermain menyerang. Menit kelima, umpan terobosan yang dilepaskan Theo Walcott meloloskan Olivier Giroud berada di depan gawang Chelsea. Namun bola tendangannya masih tipis menyamping dari gawang Chelsea.
Semenit kemudian, Chelsea sukses membuka skor. Umpan panjang Oscar dikonversi dengan sempurna oleh Juan Mata yang lolos dari penjagaan Bacary Sagna. Kontroversi terjadi dalam proses gol ini karena sebelumnya Francis Coquelin sejatinya dilanggar keras oleh Ramires, namun wasit Martin Atkinson tak memberi pelanggaran dan membuat Arsene Wenger berang.

Pertandingan semakin seru. Santi Cazorla coba menyamakan skor dengan melesatkan sepakan jarak jauh yang bisa ditepis Petr Cech. Beberapa menit kemudian, Wojciech Szczesny juga menggagalkan upaya Eden Hazard.

Petaka bagi Arsenal hadir di menit 16. Pelanggaran Szczesny pada Ramires di kotak penalti Arsenal mau tak mau membuat Atkinson menunjuk titik putih. Frank Lampard tanpa cela sukses menunaikan tugasnya.

Setelahnya, Arsenal seperti kehilangan gairah bermain. Sebaliknya dengan Chelsea yang beberapa kali menciptakan beberapa peluang bagus, namun masih tak bisa menambah gol hingga babak pertama berakhir.

Arsenal berbenah di babak kedua. Tiga peluang mereka ciptakan. Pertama di menit 47 kala tendangan Per Mertesacker bisa ditahan Cech. Kedua kala Cech kembali mengamankan bola sepakan Walcott, dan ketiga saat Giroud gagal memanfaatkan peluang bagus lewat sundulannya.

Namun akhirnya, Arsenal sukses mencetak gol di menit 58. Umpan terobosan Cazorla membuat Theo Walcott lolos dari jebakan off-side dan dengan mudah menaklukkan Cech. Gol pertama Walcott setelah menandatangani perpanjangan kontrak.

Pertandingan selanjutnya berjalan cukup berimbang. Chelsea kembali mencetak peluang di menit 72 kala tendangan jarak jauh Ramires bisa ditepis Szczesny. Fernando Torres juga memperoleh kesempatan untuk mencetak gol, namun seperti biasa, penyelesaiannya sangat buruk.

Menit 83, Chelsea harusnya bisa unggul 3-1. Demba Ba sukses melewati Szczesny, namun bola yang ditendangnya masih bisa dihalau oleh Thomas Vermaelen. Tak ada pemain Chelsea lagi yang menyambut bola muntah dan memastikan pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Demikian Hasil Pertandingan Chelsea VS Arsenal dalam lanjutan liga inggris pekan ke-23

1 Response to "Hasil pertandingan Chelsea vs Arsenal"

aryo weleh. Diberdayakan oleh Blogger.