Smartphone ubuntu hadir bulan oktober

Smartphone Ubuntu akan segera hadir bulan oktober 2013 nanti . Informasi disampaikan langsung oleh CEO Canonical Mark Shuttleworth, perusahaan di balik distro Linux Ubuntu tersebut, seperti dikutip dari UnwiredVied.

Canonical sendiri telah meluncurkan Ubuntu Mobile secara resmi pada bulan Januari lalu.

Namun, belum ada informasi vendor mana yang akan memproduksi perangkat komersial pertama dengan sistem operasi Ubuntu Mobile ini.

Dalam rangka uji coba sistem operasi ini, Canonical memasang Ubuntu pada ponsel Samsung Galaxy Nexus, yang sejatinya didesain untuk menjalankan Android.

Hadir sebagai pesaing Android dan iOS, perangkat berbasis Ubuntu untuk perangkat mobile ini disebutkan akan hadir dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Ubuntu versi ini telah didesain agar tetap mampu bekerja di perangkat entry-level sekalipun.

Ubuntu untuk mobile ini hadir dengan kernel dan driver yang sama dengan sistem operasi buatan Google, Android. Hal ini bisa jadi sangat menguntungkan bagi pihak pengembang. Mereka tidak perlu lagi membangun atau menulis kode aplikasi dari awal.

Linux Ubuntu untuk ponsel ini hadir dengan dukungan terhadap bahasa program HTML5. Dengan adanya dukungan ini, para pengembang dapat membuat aplikasi yang bekerja untuk perangkat PC dan smartphone (kompas.com) .

0 Response to "Smartphone ubuntu hadir bulan oktober"

Posting Komentar

aryo weleh. Diberdayakan oleh Blogger.