Mobil Sport Listrik Tucuxi Dahlan Iskan

Mobil Sport Listrik Tucuxi Dahlan IskanInilah mobil sport listrik yang dipamerkan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Dengan bangga, ia berpose di dalam mobil sport bertenaga listrik Tucuxi, di halaman Stadion Gelora Bung Karno Jakarta Pusat, Minggu (23/12/2012).

Mobil sport ini yang bernama Tucuxi ini memiliki kecepatan maksimum 193 km/jam dan jarak jelajah 200 mil atau 321,8 km untuk sekali charge seharga Rp 1,5 milyar.

Kalau ditengok dari interiornya sih, lumayan bagus. Performa luarnya juga keren!

Sontak, body mobil yang aerodinamis dengan kelir merah menarik perhatian masyarakat yang sedang berolahraga.

Ini bukan kali pertama Dahlan mencoba langsung mobil listrik yang dibuat di Yogyakarta, Jawa Tengah ini. Kemarin, Dahlan sudah menjajal mobil berkekuatan 200 Kwh atau setara dengan 3000-3500 cc, ke bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Banyak warga yang menyaksikan mobil listrik ini mengambil kesempatan memfoto di depan, sisi kiri dan kanan mobil. Mereka berharap bisa ikut menaiki mobil bersama Dahlan sebagai orang di balik kemudinya.

Di tengah makin minimnya suplai BBM dan kelangkaan energi non terbarukan, Tuxuci, si mobil listrik bergaya Ferrari yang diproduksi Yogyakarta tampaknya jadi jawaban jempol!

sumber: tribunnews.com

0 Response to "Mobil Sport Listrik Tucuxi Dahlan Iskan"

Posting Komentar

aryo weleh. Diberdayakan oleh Blogger.