Keuntungan Produsen Blackberry RIM Anjlok

Keuntungan perusahaan yang memproduksi smartphone BlackBerry anjlok. Dalam tiga bulan terakhir, konsumen pembeli BlackBerry di seluruh dunia pun berkurang.

Pada 1 Desember 2012, perusahaan asal Kanada itu mencetak keuntungan bersih sebesar 9 juta Dolar AS atau sekitar Rp 86 miliar. Nilai keuntungan itu jauh berkurang dibanding tahun 2011 yang mencapai angka 265 juta Dolar AS. Jumlah penggunanya pun merosot dari 80 juta menjadi 79 juta orang.

RIM berharap dapat mencetak lebih banyak laba dengan sistem operasi terbaru. Sistem Blackberry 10 akan diluncurkan pada 30 Januari pada ponsel baru.

Keuntungan Rim anjlokPendapatan RIM untuk kwartal itu mencapai 2,7 miliar Dolar AS, atau berkurang 47 persen dari satu tahun sebelumnya.

Perusahaan itu berjuang dalam beberapa tahun terakhir untuk bersaing dengan iPhone dan ponsel Android yang semakin populer. Para analis mengatakan anjloknya pendapatan RIM sudah diperkirakan. Namun jumlah pelanggan sangat mengkhawatirkan.

"Metrik yang meresahkan adalah basis pelanggan mereka, saat ini berada di angka 79 juta, hal itu berarti mereka kehilangan pelanggan kwartal ini," kata Mark McKechnie, analis riset di Eyercore Partners.

"Mereka mampu menutupi kerugian di AS dengan menarik pelanggan internasional, tapi kwartal ini tampaknya mereka tidak mampu lagi melakukan hal itu," tambahnya.

sumber:http://bit.ly/TdjxKP

1 Response to "Keuntungan Produsen Blackberry RIM Anjlok"

aryo weleh. Diberdayakan oleh Blogger.